Selasa, 26 Februari 2013

Menikmati Lezatnya Pisang Rebus


pisang rebus
Ketika suasana sedang cukup dingin (setelah hujan misalnya) makan cemilan hangat yang sehat tentunya akan memberikan kenikmatan tersendiri. Bagaimana tidak, selain mengenyangkan dan memberikan rasa hangat, makanan yang kita santap juga sangat baik bagi kesehatan. Nah, salah satu cemilan sehat yang saya rekomendasikan adalah Pisang Rebus.

Pisang rebus bisa dikatakan merupakan makanan sehat yang sama sekali tidak mengandung kolesterol, sehingga baik bagi Anda yang bermasalah dengan penyakit yang satu ini. Selain itu pisang rebus juga mengandung serat yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk memperlancar saluran pencernaan. Selain kedua hal tersebut mitosnya pisang rebus juga bermanfaat untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi (untuk yang satu ini blog khasiat pisang belum menemukan referensi terpercaya).

Nah, bagi Anda yang berkeinginan menikmati camilan yang satu ini, berikut ini sedikit resep mengenai Cara membuat pirang rebus yang lezat :

Bahan yang diperlukan :
  • Beberapa buah pisang
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Tambahkan pandan jika suka untuk menambah aroma
Cara membuatnya :

Sebenarnya yang perlu kita lakukan adalah dengan merebus semua bahan yang kita sediakan menjadi satu hingga pisang benar-benar masak. Untuk mendapatkan pisang yang matang merata, pastikan bahwa seluruh bagian pisang terendam oleh air ketika merebusnya. Setelah pisang matang, angkat pisang dari panci kemudian tiriskan. Pisang rebus juga dapat dikombinasikan dengan topping keju parut atau gula bubuk untuk menambah rasa. Karamel atau susu coklat juga dapat ditambahkan pula kalau anda menyukainya.

Tis dan trik :

Biasanya pisang rebus dibuat dari pisang yang memiliki kulit tebal seperti pisang kepok atau pisang tanduk. Hal ini disebabkan karena tekstur buah pisang yang sangat halus dan akan mudah hancur apabila kulit pisang yang digunakan terlalu tipis. Untuk rasa yang terbaik kami menyarankan agar menggunakan pisang raja yang sudah matang karena setelah direbus rasa yang dimiliki pisang raja akan semakin legit. Selamat mencoba membuat pisang rebus :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar